Raja Setan dan 3 Calon Lulusan Terbaik Dunia Setan

Posted by je 7/04/2011 0 comments
Suatu hari di adakan upacara wisuda kelulusan para setan dari universitas setan di neraka, lucifer sang raja setan pun ikut datang menghadiri karena dia ingin melihat 3 setan lulusan terbaik tahun ini yang salah satunya diberitakan mampu memimpin 2 yang lainnya. Ketika waktu dan tempat di persilakan kepada sang raja setan, dia pun maju untuk memberi sepatah dua patah kata serta mengetes kemampuan 3 setan lulusan terbaik tersebut.

Raja setan berpidato “Hari ini saya meresmikan kelulusan para setan untuk di lepas di dunia manusia dan bekerja mencari jiwa, menyesatkan, dan menghitamkan yang putih. Namun saya sangat ingin mengetahui sejauh mana kesiapan kalian terutama ketiga lulusan terbaik tahun ini.” Maka raja setan mendatangi dan menanyai ketiga setan lulusan terbaik tahun ini tersebut satu persatu.

Tibalah giliran setan pertama, raja bertanya “apa yang akan kamu lakukan untuk menyesatkan manusia?” maka ia menjawab “aku akan menyebabkan perang, menyulut kemarahan serta kebencian satu dengan lainnya, menghasut manusia untuk saling membunuh, dan tidak ragu menggunakan kekerasan”.
Sang raja setan berkata,”tidak jelek, tapi kamu hanya akan memperoleh beberapa jiwa saja.”.

Lalu ia beralih pada setan kedua “lalu kamu! apa yang akan kamu buat untuk menyesatkan manusia?” maka dia menjawab “aku akan mengatakan pada mereka bahwa tidak usahlah kita beribadah lebih baik waktu kita gunakan untuk hal-hal yang menyenangkan, bukankah mempedulikan diri sendiri jauh lebih menguntungkan daripada mempedulikan orang lain yang belum tentu menghargai kita sendiri?”.
Sang raja setan berkata pula,”bagus, mungkin kamu akan memperoleh cukup banyak jiwa, tetapi kita membutuhkan lebih banyak jiwa lagi untuk meramaikan neraka.”

Dan akhirnya ia bertanya kepada setan ketiga “bagaimana denganmu? apakah kamu juga akan menghasut manusia untuk menggunakan kekerasan atau menghasut mereka supaya hanya mempedulikan diri sendiri?”. Jawab setan ketiga “aku akan mengatakan pada manusia supaya jangan ragu untuk melakukan apapun yang mereka sukai karena masih ada banyak waktu untuk bertobat, kiamat kan bukan hari esok? jadi sebaiknya kita bersenang2 saja sekarang ini selama kita masih bisa melakukan dosa, nah setelah puas nanti baru bertobat di lain hari”.
Raja setan tertawa keras seraya berkata,”aku rasa kamu akan segera membawa mereka semua kemari dalam waktu dekat!”

0 comments:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman